Friday, September 29, 2017

Bagaimana cara mengecek madu itu murni atau tidak?


Bagaimana cara mengecek madu itu murni atau tidak?
Bagaimana cara mengecek madu itu murni atau tidak. Madu dikemas dengan nutrisi dan cukup nikmat untuk dimakan. Bisa jadi tanpa masalah ditambahkan ke rencana penurunan berat badan sebagai topping, katakan pada salad buah, es krim atau sebar. Tapi tahukah Anda bahwa toples cairan emas yang lezat ini bisa begitu sering sekarang tidak menjadi madu sama sekali, bagaimanapun, sirup yang rasanya seperti madu?

Untuk meningkatkan keuntungan, beberapa produsen madu dapat mencairkan produk mereka dengan adulterants seperti tepung, pasir, dan kapur tulis atau bahkan sirup atau tetes tebu. Tercantum di bawah ini adalah beberapa saran sederhana yang dapat membantu Anda menentukan apakah produk yang Anda beli itu asli.


bagaimana cara mengecek madu itu murni atau tidak.

Silahkan baca juga:




Baca labelnya: Selain membeli madu biasa dan merek terkenal, pastikan Anda melihat label logo dan nama perusahaannya. Ini akan memastikan bahwa toples yang Anda pickup tidak lagi benar-benar bagus tapi juga asli. Label pada toples seharusnya hanya berisi satu bahan, madu, tidak ada aditif, atau perasa.


Uji air panas: Tambahkan satu sendok madu ke segelas air hangat. Jika madu itu murni saat Anda mengaduk kombinasi ini, madu akan meresap ke bagian belakang gelas sebagai benjolan atau menempel pada sendok. Jika madu disemprotkan dengan sirup apapun maka akan larut dalam air.



Tes jempol: Letakkan setetes madu di ibu jari Anda. Jika menyebar atau dips maka tidak lagi murni. Madu murni itu kental dan tetap menempel di jempolmu.



Uji nyala api: Celupkan batang korek api kering pada madu, lalu pukul kotak korek api. Jika korek api menyala dengan mudah dan terus menyala maka madu itu murni. Karena hadirnya kelembaban pada adulterants, batang korek api yang dicelupkan ke dalam madu imut sekarang tidak akan mudah ringan.



Tes busa: Tambahkan 2-3 tetes esensi cuka ke madu dan aduk rata. Jika berubah menjadi berbusa setelah 2-3 menit maka produk yang telah Anda beli tidak lagi murni.


Tes tisu tisu: Taruh setetes madu di selembar kertas tisu, jika sudah diserap dan biarkan lembab atau tanda air di atas kertas maka warnanya sudah dipalsukan.

Anda mungkin sekarang dan lagi mampu melihat madu berpura-pura melalui gaya dan baunya, meski sekarang tidak selalu. Madu menjadi produk herbal dan didapat dari nektar vegetasi luar biasa itu mungkin tidak lagi terus-menerus gaya yang sama. Ini juga akan sulit untuk gaya produk sebelum Anda membelinya jika datang dalam botol tertutup atau stoples. Oleh karena itu, sangat berguna untuk membeli barang bermerek atau barang alami untuk memastikan bahwa madu yang Anda beli itu murni. 

0 comments:

Post a Comment